16 Tips Cara Menjadi Blogger Bagi Pemula

16 Tips Cara Menjadi Blogger Bagi Pemula

Diposting pada

16 Tips Cara Menjadi blogger Bagi Pemula – Kata blog bisa jadi menakutkan bagi orang yang bukan penulis profesional. Saya ingat posting blog pertama saya membutuhkan waktu tujuh jam bagi menulis.

Itu bukan sebab saya sedang menulis posting blog epik 30.000 kata. Itu sebab aku bergerak dengan kecepatan siput. Setiap berbagai kalimat, saya akan berhenti bagi menulis ulang atau mengedit.

Saya menulis posting blog ini bagi orang-orang yang merasa tidak mudah bagi menempatkan 1.000 kata di atas kertas dalam waktu kurang dari satu jam. Kebanyakan orang mempunyai masalah ini, jadi saya harap kamu akan menemukan tips ini berguna!

Buat Outline Sebelum Mulai Menulis

Jangan duduk bagi menulis posting blog tanpa membangun kerangka kerja. Garis besar akan jadi panduan kamu dan membangunnya lebih mudah bagi menjaga aliran posting blog kamu bergerak maju.

1. Siapkan Diri Untuk Menjawab Pertanyaan

Pembaca kamu mempunyai pertanyaan. Gunakan pertanyaan spesifik sebagai judul posting blog kamu. Jawaban atas pertanyaan tersebut yaitu konten posting blog kamu.

2. Sebelum Selesai Jangan Berhenti!

Saat menulis posting blog kamu, jangan berhenti menulis sampai kamu selesai 100 persen. Ini yaitu kesalahan terbesar saya. Dapatkan posting blog kamu di atas kertas, tidak peduli seberapa jelek tampilannya. Setelah selesai, kembali dan edit. JANGAN mengedit saat kamu menulis. Ini akan memperlambat kamu dan mengganggu aliran kamu. Gunakan Grammarly SETELAH kamu membangun posting blog kamu di atas kertas.

3. Buat Artikel minimal 600 Kata

Tulislah minimal enam ratus kata. Seribu lima ratus kata sangat ideal. Saya menyadari, seribu lima ratus kata bisa jadi terlihat seperti tugas yang mustahil ketika kamu pertama kali memulai menulis, tetapi saya berjanji tidak. Hal ini akan menunjukkan artikel yang lebih panjang bisa menarik lebih banyak backlink, like, dan share.

4. Point to Point, Numbers & Pictures

Jangan lupa tentang poin-poin, angka, dan gambar di posting blog kamu. Jadikan setiap posting blog mudah dilihat.

5. Topik Abadi Lebih Tahan Lama

Posting blog Evergreen akan memberikan hasil maksimal. Posting blog “abadi” yaitu posting blog yang akan populer berbagai tahun dari saatini. Biasanya, ini yaitu posting blog “cara” atau tipe daftar (seperti ini).

6. Tetap semangat dalam menulis

Orang-orang merespons emosi. Bergoal bagi menciptakan semacam reaksi emosional dengan pengunjung kamu.

7. Tulis seolah-olah kamu sedang berbicara dengan Orang Lain

Jangan menulis kepada audiens. Bertindak yaitu kalau kamu berbicara dengan SATU orang dan menulis sesuai dengan itu.

8. Belajar jadi pendongeng yang hebat

Penulis menonjol yaitu pendongeng. Cobalah bagi memasukkan cerita di setiap posting blog.

9. Bersikaplah jujur, rendah hati, dan berkepribadian

Tidak ada yang suka orang yang merasa tahu segalanya. Semakin banyak kepribadian yang dapat kamu tunjukkan dalam posting blog, semakin baik. kamu tidak menulis bagai profesor bahasa Inggris yang ada di kampusmu. Menulislah untuk bisa menghibur pengunjung. Itu perbedaan besar.

10. Tetapkan Lama Waktu Dalam Menulis

Saya tidak percaya pada “block penulis.” Namun, saya percaya pada “menunda penulis”. Saya menghindari menunda dengan bermain dengan diri saya sendiri. Saya mulai menghidupkan laptop saya dan mulai menulis. Saya mempunyai laptop lama dengan masa pakai baterai hanta sekitar tujuh puluh menit. Saya musti menyelesaikan artikel saya sebelum laptop mati. Jika kamu menunda menulis juga, coba mainkan game ini. Kamu pasti akan menyukainya.

11. Menyelesaikan masalah

Orang mempunyai semua jenis masalah yang berbeda. Jika posting blog kamu memecahkan masalah, kamu telah memberikan nilai kepada pengunjung kamu.

12. Berhentilah berbicara tentang dirimu sendiri

Orang tidak suka penulis yang selalu bicara tentang dirinya sendiri.

13. Menulis bagi audiens kamu, bukan Google

Mungkin tergoda bagi memasukkan kata kunci dalam judul atau salinan posting blog kamu dengan harapan Google akan memberi peringkat kamu bagi kata kunci terpasti. Hentikan itu saatini. Ini bukan tahun 2007 lagi. Hari ini, kamu musti menulis bagi audiens kamu. Jika audiens kamu menganggap konten kamu berharga, Google pada akhirnya akan mengejar ketinggalan.

14. Tentukan target audiens ideal kamu sebelum menulis

Jadilah sangat tepat. Apakah audiens kamu laki-laki atau perempuan? Muda atau tua? Miskin atau kaya? Berpendidikan atau putus sekolah? Semakin spesifik kamu saat membangun persona pasar kamu, semakin baik.

Selamat bersenang-senang!

Blogging itu seperti berolahraga. Jika kamu menghindarinya dan mempunyai sikap yang tidakbaik, blogging jadi seperti tugas yang tidak pernah mau kamu selesaikan. Namun, kalau kamu mempunyai sikap yang baik dan menyadari kalau blogging bukanlah latihan hidup atau mati, kamu akan bersenang-senang dan menantikan blogging setiap hari!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.